Ginanjar-ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Sukabumi tahap ke II kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,-/KPM. Penyaluran Bansos tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ginanjar, Rabu (07/10/2020).

Terlibat dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan Koordinator Bansos Kecamatan. 

Iwan Ridwan selaku kepala dasa menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang tunai kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan diserahkan dalam keadaan utuh, tanpa potongan sepeserpun.

“Alhamdulillah, Pembagian Bansos Kabupaten ini berjalan dengan tertib dan lancar. Bansos ini tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran  serta berpatokan pada peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Para penerima Bansos tersebut berasal dari keluarga terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan social lainnya.

“Bansos ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Sukabumi kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Walaupun jumlah uang yang tidak seberapa, setidaknya bisa meringankan beban warga,” lanjunya.

Warga Desa Ginanjar yang menerima Bansos tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa serta pemerintah kabupaten, yang telah menyalurkan Bansos tersebut. Penyaluranpun berjalan dengan lancar dan semua warga terdampak menerima salah satu bansos dari pemerintah.

Terkait upaya pencegahan Covid-19, Kades Ginanjar berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati himbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan yakni selalu mengenakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan sell menjaga jarak ketika berada dikerumunan orang banyak.

“Sebagai Kepala Desa, saya tidak henti-hentinya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” tutupnya.

Bagikan Berita