Ginanjar-ciambar.desa.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ginanjar mendapatkan penghargaan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga tingkat Kabupaten Sukabumi berkat kerja keras pemerintah desa pada tahun 2019 lalu, penghargaan tersebut di berikan oleh Bupati dan ketua TP PKK kabupaten Sukabumi, Jum’at-18/09/2020.

Menurut Kepala Desa “alhamdulillah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Desa Ginanjar mendapatkan penghargaan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sukabumi, ini semua buah dari kerja keras kader-kader PKK, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan juga bisa terus bermaanfat untuk masyarakat, juga bisa memberikan pelayanan terbaikan untuk masyarakatnya” tuturnya.

Menurut Ketua PKK Desa Ginanjar “alhamdulillah kita semua di berikan buah yang terbaik untuk kemajuan masyarakat sehingga mendapatkan penghargaaan dari TP PKK kabupaten Sukabumi, semoga kita bisa bermanfaat untuk masyarakat, juga kita juga ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, kita juga jangan sampai meninggkan ego dan harus tetap rendah hati, dan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat” tuturnya.

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan

masyarakat bermula dari seminar Home Economic di Bogor tahun 1957. Sebagai tindak lanjut dari seminar tersebut, pada tahun 1961 panitia penyusunan tata susunan pelajaran pada Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kementerian Pendidikan bersama kementerian-kementerian lainnya menyusun 10 segi kehidupan keluarga. Gerakan PKK dimasyarakatkan berawal dari kepedulian istri gubernur Jawa Tengah pada tahun 1967 (Ibu Isriati Moenadi) setelah melihat keadaan masyarakat yang menderita busung lapar.

Bagikan Berita