Ginanjar.desa.id – Bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Sukabumi, Mengandung rasa kepedulian semua masyarakat. Warga dengan sukarela membantu untuk meringankan beban para korban.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Ginanjar, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Mereka memberikan bantuan langsung tunai kepada Camat Cicurug yang nantinya akan diberikan kepada warga Desa Nyangkowek, Desa Cibuntu, dan Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, yang menjadi korban banjir bandang, Senin (28/09/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug,” Ujar Iwan Ridwan. 

Upaya ini disambut baik oleh Camat Kecamatan Cicurug Wawan Godawan, Pihaknya memberikan Apresiasi dan Ucapan Terimakasih kepada Pemdes Ginanjar atas sumbangan bantuan yang telah diterimanya.

“Ini amanat untuk warga kami yang terkena dampak banjir bandang, semoga bantuan ini bisa meringankan warga kami dan akan segera kami berikan kepada mereka yang hari ini sangat benar-benar membutuhkan,” Ucapnya.

Bencana banjir yang terjadi daerah cicurug ini tergolong cukup parah pada Senin (21/09/2020) lalu. bahkan, rumah dan barang berharga milik warga sampai raib terbawa arus air.

Tercatat ada beberapa rumah dan puluhan rumah warga di desa Cibuntu dan Nyangkowek  terbawa arus banjir, hingga hari ke tujuh pasca banjir. Ratusan warga Cicurug masih mengungsi dan membutuhkan bantuan.  

Bagikan Berita