Ginanjar.desa.id – Ratusan warga Desa Ginanjar mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahap Ke-VI . Bantuan tersebut diberikan pemerintah sebagai upaya membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19 pada Kamis (17/09/2020) bertempat di aula Desa Ginanjar.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa, Pihak Kantor Pos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Koordinataor Bansos Kecamatan, serta seluruh jajaran Staff Desa Ginanjar.

Kepala Desa Ginanjar, Iwan Ridwan mengatakan pelaksanaan pembagian BST untuk tahap ke-VI nilanya Rp. 300.000 yang diberikan kepada 346 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya berjumlah 353 KPM.

“Program ini merupakan kelanjutan dari program BST sebelumnya, yaitu gelombang V. yang mana terdapat pengurangan jumlah penerima bantuan pada gelombang VI ini yaitu sekitar tujuh KPM, tapi tidak mengurangi rasa semagat pemdes dalam upaya membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu,” Ujarnya.

Kaitannya dengan pencairan ini pula, Pemdes Ginanjar mengapresiasi pemerintah pusat dalam percepatan pencairan yang ditunggu-ditunggu masyarakat.

“Mungkin pencairan BST tahap VI bisa terlaksana hari ini, sehingga kami selaku Pemerintah Desa Gianjar akan trus selalu fokus dan mengoptimalkan bantuan ini kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, kehadirannyapun sangat ditunggu sekali oleh masyarakat kami,” Sahut Iwan.

Pemdespun telah menyiapkan segala sesuatunya untuk mempermudah pula dalam mencairkan dana BST Tahap Keenam ini.

“Ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pencairan BST Ini, sehingga kegiatan ini bisa serjalan aman, dan kondusif,” tutupnya.

Bagikan Berita