ginanjar-ciambar.desa.id -(Selasa 21/04/2020) – Pemerintah Desa Ginanjar memanfaatkan Dana Desa untuk pembangunan TPT ( Tembok Penahan Tanah), hal itu di sadari karena jalanan Desa Ginanjar masih Cukup bagus Sehingga tidak perlu lagi melakukan Pengaspalan. Masyarakat Desa pun menyetujui pembangunan TPT, karena di takutkan terjadi longsor.

Menurut Iwan Ridwan (Kades Ginanjar) “alhamdulilah kita bisa melakukan pembangunan TPT guna mencegah Longsor di jalan Desa, daerah kami banyak yang di samping jalannya itu ada jurang, ada yang kedalamanya rendah ada pula yang dalam, dengan di bangunnya TPT ini mudah-mudahan bisa mencegah terjadinya longsor” tuturnya.

Menurut Agus (Tokoh Masyarakat) “Jalan Desa Ginanjar alhamdulilah masih bagus, akan tetapi tidak ada TPT-nya sehingga ditakutkan terjadi longsor dan juga menimpa rumah warga yang berasmpingan dengan jalana, sehingga jika terjadi longsor akan menimpa rumah dan tentu jalan akan rusak” tuturnya.

Desa Ginanjar merupakan Desa yang memiliki wilayah jalan Desa dengan permukaan diatas dari lingkungan rumah masyarakat. Selain itu di hampir di setiap jalan Desa Ginanjar ada jurang yang berkedalaman rendah dan dalam, sehingga perlu adanya pembangunan TPT ( Tebing Penahan Tanah) agar tidak terjadi longsor yang akan merusak jalan Desa.

Bagikan Berita