ginanjar-Ciambar.desa.id – Pemerintah Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk Pembangunan TPT Kp. Cibiru seluas 56 x 2.5 Cm pada Selasa (21/04/2020).

Kegiatan pembangunan ini dilaksanakan pasca jalur Pasirhantap-Awilega mengalami bencana longsor, sehingga ada kekhawatiran pemerintah Desa akan terputusnya jalan penghubung antara dua kampung tersebut yang selalu digunakan masyarakat dalam kesehariannya.

Berlangsungnya program ini dikerjakakan secara Padat Karya Tunai Desa (PKTD) beberpa pihakpun ikut terlibat seperti Ketua Rw 05 (Nurman Ari Hidayat), Kepala Desa (Iwan Ridwan, S. Pd.I), Sekdes (Misbahudin), LPM, dan Tokoh Masyarakat Desa Ginanjar. Antusiasme Masyarakat pun sangat tinggi dengan dorongan dari berbagai pihak yang ada Di ke-Rwan 05.

Menurut pandangan Masyarakat Sekitar bahwa pembangunan ini sangat bermanfaat, karena dikhawatirkan bencana longsor akan terus melebar dan mengakibatkan terputusnya jalan penghubung dua kampung ini, dan ini salah salah satu manfat Dana Desa bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar ke-Rwan 05 khususnya masyarakat Desa Ginanjar Umumnya.

Bagikan Berita